logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Mengenal lebih jauh Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

Kata Kerja atau Verb Dalam Bahasa Inggris - mungkin bagi sebagian besar Kita kata tersebut sudah tidak asing lagi mendengarnya. Dimasa sekolah dulu dari SD hingga Perguruan Tinggi kita selalu dikenalkan dengan Verb. Akan tetapi terkadang kita enggan untuk tahu lebih jauh apa itu Kata kerja yang sesuai kaidah-kaidah Tata Bahasa Inggris. Sedangkan disatu sisi kita ingin sekali menguasai bahasa Inggris.

Ini akan menjadi impian kosong jika kita tidak mau belajar bahasa Inggris dari hal-hal yang paling dasar. Termasuk disini , jika kita ingin mahir berbahasa Inggris tentunya juga harus Mengenal Lebih Jauh apa itu yang deimaksud dengan Kata Kerja/Verb serta contoh-contohnya.

Kita harus tahu dimana meletakkan kata kerja disaat membuat sebuah kalimat Bahasa Inggris, karena sedikit saja kesalahan dalam meletakkannya maka akan terjadi kesalahan yang serius pada sebuah kalimat bahasa Inggris. Itulah pentingnya Belajar Grammar agar kita mampu memahami lebih jauh tentang tata bahasa. Termasuk disini Kata Kerja adalah salah satu elemen penting yang harus anda kuasai dalam belajar Grammar.

Sebagaimana judul dari artikel ini, saya ingin mengajak anda memahami lebih jauh apa itu Kata Kerja atau Verb!. Maka terlebih dahulu mari memulai dengan memahami pengertian Verb baru diikuti dengan penjelasan-penjelasan lain tentang Kata kerja.

Pengertian Dari Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris

Secara bahasa Pengertian Verb atau kata Kerja memiliki makna yakni kata yang menunjukkan suatu perbuatan yang sudah pernah dilakukan, sedang dilakukan atau perbuatan yang akan dilakukan. Selain berbuatan Verb juga bisa menunjukkan keadaan atau wujudnya saja. Sehingga Verb atau kata kerja dalam bahasa Inggris  memiliki makna yang luas. Nah itulah sedikit pengertian dari Kata Kerja dalam Bahasa Inggris, sebagaimana saya jelaskan tadi Verb ini memiliki pengertian yang luas dan bisa menunjukkan perbuatan serta keadaan.

Contoh dari Verb yang menunjukkan berbuatan sebagai berikut :

                To Cry          Menangis
                To make       Membuat 
                To say           Berbicara
                To Buy          Membeli
                To Run          Berlari 
                To Read        Membaca 
                To Walk        Berjalan
                To Bring        Membawa

Dan masih banyak contoh-contoh lainnya dari kata kerja atau verb yang menunjukkan perbuatan namun tidak akan saya sampaikan seluruhnya diartikel ini. Selanjutnya saya akan memberikan beberapa contoh dari Kata kerja yang menunjukkan Keadaan atau wujud. Dan yang harus anda pahami bahwa contoh-contoh yang disajikan disini adalah sebagian kecil dari banyak kata kerja. Untuk itu biar pemahaman kata kerja anda lebih banyak maka harus terus mencari dari berbagai sumber sehingga banyak kata kerja yang anda kuasai. 

Oya mari kita balik, kecontoh dari Verb yang menyatakan keadaan atau wujudnya berikut ini :

               To be            ada, adalah
               To have        mempunyai 
               To become   menjadi 
               To seem       kelihatan
               Dan lain-lain..

Contoh-contoh kata kerja diatas baik itu yang menyatakan perbuatan dan keadaan, selalu di ditambah dengan to karena sebuah kata kerja yang tidak tergabung dalam kalimat maka harus ditambahkan dengan "to". hal ini juga bisa disebut dengan kata kerja lepas Jadi kata to akan hilang jika kata kerja sudah tergabung dalam sebuah kalimat. 

Nah, itulah ulasan  mengenai pengertian Verb atau kata kerja yang memiliki penjabaran panjang dan ulasan ini belum masuk pada pembagian-pembagian Kata kerja yang memiliki beberapa kelompok.

Secara tata bahasa Inggris ; Kata kerja bisa dikelompokkan menjadi empat kelompok yang akan saya ulas lebih jauh di artikel yang akan datang. Namun pada hari ini saya akan sedikit menulis Garis Besarnya saja dari keempat kelompok kata kerja dalam bahasa Inggris itu. Sebab kalau semuanya saya ulas dalam artikel ini pasti akan membuat anda jengah membacanya. Akan lebih mudah dipahami jika Materi Pelajaran Bahasa Inggris ini saya ulas sedikit demi sedikit yang terpenting pembahasannya tuntas.

Empat Kelompok Verb Dalam Bahasa Inggris

Oke, Sebagaimana yang saya sampaikan tadi  bahwa akan saya sampaikan secara garis besarnya saja dari 4 kelompok kata kerja atau verb pada artikel hari ini, untuk itu silahkan anda simak dengan baik berikut ini :

1. Infinitiver (Kata Kerja Dasar)
2. Regular and Irregular Verbs (Kata kerja beraturan dan kata kerja tidak beraturan)
3. Full Verbs, Auxiliary Verbs end Linking Verbs
4. Transitive and Intransitive Verbs

Itlah keempat kelompok Kata kerja  yang didasarkan oleh tata bahasa dalam bahasa Inggris. Sedangkan untuk pengertian serta penjelasannya mudah-mudahan bisa saya sampaikan di pelajaran-pelajaran yang akan datang. 

Namun sebelum mengakhiri sesi ini saya ingin mengajak anda mendownload Aplikasi belajar bahasa Inggris ponsel pintar milik anda yaitu aplikasi ini dikembangkan oleh media sosial Line. "Belajar Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Line". Selain juga anda bisa belajar mengenai Kalimat langsung dalam bahasa Inggris pada artikel berikut "Direect Speech (Kalimat Langsung)".
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger