logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Manfaat Dari Menguasai Vocabulary

Manfaat dari Penguasaan Pembendaharaan kata - Vokabulary atau jika kita artikan dalam bahasa Indonesia adalah Pembendaharaan kata rupanya memiliki manfaat yang sangat banyak dan ini sangat penting anda ketahui khususnya bagi pelajar yang ingin sekali mengusai skill bahasa Inggris. Dengan mengetahui manfaat yang cukup banyak ini, tentunya akan menambah movitasi kita dalam menghafal Vocabulary serta mampu membentuk kalimat-kalimat utuh dari vocabulary yang sudah anda kuasai.

Berdasarkan dari berbagai penelitian rupanya dengan banyak menguasai pembendaharaan kata Bahasa Inggris mampu meningkatkan IQ namun sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat Vocabulary sebaiknya anda simak dulu penjabaran saya terkait salah satu hasil penelitian yang menyatakan bahwa pengetahuan tentang 20 prefix dan 14 root(kata dasar) ditambah kemampuan menggunakannya maka itu akan dapat membantu seseorang memahami lebih dari 100.000 kata.

Dan hasil lain dari penelitian itu juga menyatakan semakin besar prefix dan root yang dipahami oleh seseorang maka akan semakin besar juga Pembendaharaan yang bisa ia kuasai. Semisal seseorang memahami kurang lebih 29 prefix dan 25 root maka ia akan mampu memahami kata dalam bahasa Inggris sebanyak 125.000 kata. Tentunya untuk menguasai pembendaharaan kata (vocabulary) maka terlebih dahulu anda harus belajar terkait prefix dan root dan juga harus memahami kelas kata sebagaimana telah dijelaskan pada pelajaran yang lalu "Part Of speech".

Oke, kita lanjut lagi pada pokok pembahasan mengenai manfaat dari penguasaan Vocabulary. Sebelumnya saya sudah sempat bahas dari manfaat vocabulary seperti meningkatkan IQ nah pada pembahasan berikut ini akan saya jabarkan lebih banyak lagi manfaat dari penguasaan Pembendaharan Kata dalam bahasa Inggris. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pada keterangan berikut ini :

  1. Meningkatkan IQ ; Sebagaimana saya sebutkan diawal bahwa dengan menguasai Vocabulary maka ini akan meningkatkan IQ anda dan pernyataan ini berdasarkan penelitian dari berbagai sumber namun tidak saya jelaskan hasil penelitian dari pihak mana.
  2. Meningkatkan kemampuan bicara dalam bahasa Inggris ; Tentunya ini adalah manfaat utama  dari penguasaan dari Vocab, dengan banyaknya kata yang kita kuasai dan pahami akan memudahkan kita dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris. 
  3. Manfaat ketiga adalah Vocabulary mampu meningkatkan kemampuan membaca teks-teks berbahasa Inggris. Yang tentunya ini juga berkaitan sebagaimana manfaat kedua diatas. Vocabulary memang akan sangat membantu dalam mengasah Skill bahasa Inggris. Baik Membaca, berbicara bahkan menulis.
  4. Satu lagi manfaat yang tidak kalah penting adalah Vocab akan membantu anda mendapatkan score TOEFL,TOEIC, atau IELTS yang tinggi dan hal ini akan memudahkan andaagar bisa lulus dalam seleksi masuk perguruan tinggi atau merebut kue-kue bursa kerja terlebih lagi 2015 ini kita akan menyongsong MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).
Nah, keempat manfaat dari penguasaan Vocabulary ini tentunya akan memotivasi anda agar terus giat menghafal Kata-kata dalam bahasa Inggris sehingga pembendaharan kata yang anda kuasai semakin banyak. Oya satu manfaat dari Vocabulary yang belum saya kupas secara rinci yakni "Menguasai Vocabulari akan mampu meningkatkan kemampuan menulis dalam bahasa Inggris".

Oke, mudah-mudahan ulasan singkat ini bermanfaat buat anda dan lain waktu akan saya ulas hal-hal yang menarik dari pembahasan terkait Belajar Bahasa Inggris. Selamat belajar...
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger