logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Kelas Kata (Part of Speech) Dalam Bahasa Inggris

Part of Speech - Bahasa Inggris adalah Bahasa yang bisa dibilang susah-susah gampang untuk dipelajari, salah satu kesulitan yang biasanya ditemukan para pelajar adalah kemampuan menulis yang baik. Nah untuk menyelesaikan permasalahan ini, tentunya para pelajar harus mengusai dua hal yakni Pembendaharaan kata atau Vocabulary dan Grammar. Tampa dua hal ini maka anda akan kesulitan dalam membuat tulisan yang baik dan benar dalam bahasa Inggris.

Untuk itu, tulisan kali ini akan mengangkat tema yang masih berkaitan dengan Vocabulary, karena memang yang akan disampaikan disini terkait dengan kelas kata. Part of speech sangat penting dibahas agar anda bisa mempelajari vocabulary dikemudian hari. Untuk itu mari kita kenal terlebih dahulu pembagian-pembagian kata dalam bahasa Inggris. Kelas kata yang dikenal saat ini terdiri dari Delapan jenis yang kesemuanya akan saya jelaskan berikut ini ;

1. Verb (Kata Kerja)
Saya yakin anda sudah tidak asing lagi dengan istilah ini, namun tidak mengapa jika saya sedikit menjabarkannya. Verb berfungsi untuk menyatakan tindakan, keberadaan atau pengalaman yang biasanya bisa dicontohkan sebagai berikut " to be, have, do, like, dan sebagainya.

2. Noun (Kata Benda)
Tampak jelas bahwa Noun ini berpungsi menyatakan sebuah benda atau mahluk baik bernyawa atau tidak. Sebagai contoh "dog, cat, Sarif, Teacher, work dan masih banyak contoh lainnya.

3.Adjective (kata Sifat)
Biasanya adjective berfungsi untuk menyifati atau memberi keterangan tambahan pada kata benda. contohnya : a/an, the, some, good, big, well dan masih banyak lagi contoh lainnya.

4. Adverb (Kata keterangan)
Adverb berfungsi untuk menjelaskan kata kerja dan kata sifat seperti contoh berikut ini ; Badly, very, really, silently.

5. Pronoun (Kata ganti)
biasanya pronoun berfungsi untuk menggantikan Noun atau kata Benda dan bebarapa bentuk pronoun adalah sebagai berikut "I, You, she, he, they, we, it".

6. Priposition (kata depan)
Berfungsi sebagai kata depan yang bisa kita lihat contohnya ini "at, after, on, dan but".

7. Conjunction (Kata Penghubung)
Conjunction biasanya berfungsi sebagai penghubung kalimat, klausa maupun kata. Contohnya berikut ; and, by, when.

8. Interjection (Kata Seru)
Tentunya anda sudah tahu kegunaan dari kata seru, yang tidak jauh berbeda dengan kata seru dalam bahasa Indonesia. Contoh dari Interjection adalah berikut ini "oh!, Hi!, well!, Ouch!.

Oke, itulah penjabaran rinci mengenai Kelas Kata atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Part  of Speech. Mudah-mudahan penjelasan singkat ini bermanfaat dan simak juga artikel "Cara menghasilkan Ribuan Dolar dari Membuat Tulisan bahasa Inggris". Dan saya harap setelah anda membaca artikel tersebut menjadi terus terpacu mempelajari Vocabulary maupun Grammar karena modal dasar untuk menciptakan tulisan yang baik adalah dengan menguasai kedua hal tersebut.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger