logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Apa itu Root dan Prefix dalam bahasa Inggris?

Mahluk Apa itu Root dan Prefix - Pada pelajaran kemarin yang mengupas mengenai Manfaat dari menguasai Vokabulary  telah dijelaskan bahwa semakin banyak kita menguasai Prefix dan root maka akan semakin banyak kosa kata bahasa Inggris yang kita pahami. Nah agar anda bisa memahami apa itu Prefix dan root maka akan saya jelaskan secara terperinci mengenai hal itu pada pelajaran kali ini.

Kedua hal diatas begitu sangat penting bagi para pelajar bahasa Inggris sehingga harus benar-benar dipahami dan dikausai agar lebih mudah saat belajar. Oke, mari kita mulai dari Pengertian-pengertian nya terlebih dahulu sebelum lebih jauh kita membahasnya.  Simak definisinya berikut ini ;

ROOT atau Kata Dasar

Kata Dasar (base word) secara sederhana bisa diartikan sebagai kata-kata yang paling lazim digunakan dalam bahasa Inggris dan kata  yang sangat sederhana. Kata dasar juga merupakan kata yang sudah sempurna sehingga sudah punya arti yang jelas. Sebagai contoh dari base word ini adalah ; dog, cat, window book,shoes dan masih banyak contoh lainnya dari kata dasar ini.

Tentunya dari penjelasan diatas maka tidak perlu lagi kita bahas secara rinci mengenai Root atau kata dasar, karena begitu mudahnya kita memahami dari kata dasar ini. Namun yang lebih penting untuk di bahas disini adalah terkait Prefix, untuk itu simak penjelasan lengkapnya berikut ini ;

Pengertian Prefix 

Prefix dalam pengertian sederhana adalah suku kata yang ditambah pada awal kata dan Prefix tidak memiliki arti jika berdiri sendiri dan berbeda jauh dengan Kata dasar. Pungsi dari Prefix itu sendiri biasanya untuk menambah arti dari kata yang diiringi oleh Prefix.  Ada banyak contoh prefix dalam bahasa Inggris dan pada hari ini akan saya berikan contoh-contoh prefix.

Contoh Prefix ;

Un-, Dis-, Non-,re-, over, under, out, off, on, min-, mis-,pre-, post-, In-.

Contoh dalam penggunaan prefix :

Unfair kata dasarnya Fair yang artinya tidak adil jadi Un itu sendiri berarti Not/tidak.
Disappear yang kata dasarnya adalah Appear, Memiliki arti tidak muncul. Nonstop dengan kata dasarnya adalah stop yang artinya tidak berhenti. Recollect dengan kata dasarnya adalah Collect sehingga semula berartikan mengumpulkan ketika ditambah prefix Re- maka menjadi Mengumpulkan kembali (Recollect).

Nah itu beberapa contoh dari penggunaan Prefik namun tidak saya jelaskan secara menyeluruh pada artikel ini namun sedikit contoh itu mudah-mudahan telah mewakili terkait Prefix. Sedangkan untuk ulasan lebih lengkap anda bisa pelajari sendiri dalam buku-buku vocabulary . Jika memang saya ada waktu dikemudian hari mudah-mudahan bisa saya ulas secara lengkap terkait Contoh Penggunaan Prefix.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger