logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Belajar Struktur Kalimat Bahasa Inggris

Belajar Struktur Kalimat Bahasa Inggris - Pada postingan yang kemarin (Writing Skill Bahasa Inggris) saya sempat membahas mengenai writing skill bahasa Inggris, dimana kemampuan menulis bahasa Inggris itu memerlukan pemahaman struktur Bahasa Inggris yang baik. Oleh karena itu agar anda bisa membuat tulisan dalam bahasa Inggris maka perlu belajar struktur bahasa Inggris dengan benar. Didalam postingan ini saya ingin sedikit memperkenalkan Bentuk-bentuk struktur Kalimat bahasa Inggris yang bisa anda pahami.


Sebelum saya kupas lebih jauh, ingin saya perkenalkan beberapa komponen dalam membentuk sebuah kalimat dan komponen ini adalah komponen utama yang ada pada kalimat seperti "Subjek, kata kerja, objek, dan keterangan). Nah umumnya ke empat komponen tersebutlah yang biasanya membentuk sebuah kalimat baik itu kalimat bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Oke, mari kita pelajari secara detail penjelasannya di artikel ini walau Sebetulnya dalam postingan kemarin sudah sempat saya singgung sedikit, oleh karena itu pada hari ini saya akan memberi perinciannya serta contohnya sehingga bisa anda pahami Bentuk struktur kalimat Bahasa Inggris benar. umumnya ada empat struktur kalimat yang biasanya digunakan dan bisa anda simak pada penjelasan berikut ini :

1. Simple Sentence
Maksud dari Simple Sentence adalah kalimat sederhana hanya terdiri dari dua komponen kalimat yakni Subjek dan kata kerja, Sehingga akan sangat mudah dibuat dan dipahami.
Silahkan anda lihat contohnya berikut ini ;
- Yoga is Clever (Yoga Pintar)
- My Mother is Sleeps (Ibu saya Tidur)
- The Bird Singing (Burung itu bernyanyi)

Dan masih banyak lagi contoh-contoh kalimat sederhana namun tidak perlu saya berpanjang lebar menulisnya disini akan tetapi yang paling penting anda langsung mempraktekkannya dengan membuat kalimat sederhana semacam itu.

2. Compound Sentence
Ketika kita menggabungkan kalimat-kalimat sederhana menjadi satu maka akan terbentuk struktur kalimat yang diberi nama Compound Sentence. Intinya adalah bentuk ini adalah kalimat penggabungan dari simple sentence.
Contohnya Berikut ini ;
1.The Parrot and  Doves Singing
2. Yoga is Clever but his Sister Stupid

3. Complex Sentence
Complec Sentense atau yang didalam bahasa Indonesianya adalah Kalimat Komplek merupakan struktur kalimat yang memiliki anak kalimat. Nah itulah secara sederhana pengertiannya, agar anda lebih jelas bisa melihat contohnya dibawah ini:
I like the Clothe that you used yesterday
Dedi looks handsome when wearing the shirt
 
4. Compound Complex Sentence
Untuk  struktur kalimat yang terakhir ini adalah kalimat Komplek gabungan, jika dilihat dari penamaannya saja kita bisa menebak bahwa yang dimaksud dengan Compound Complex Sentence adalah Gabungan dari kalimat Komplek. Jadi untuk membuat kalimat ini, anda bisa menggabungkan beberapa kalimat komplek sebagaimana contoh pada Struktur kalimat ketiga diatas menjadi sebuah Kalimat Gabungan komplek.
Contoh;
"People who used to get up in the morning a lot of luck. They can use as much time as possible to seek fortune".

Oke, itulah sekilas penjelasan mengenai Struktur Kalimat Bahasa Inggris yang terdiri dari empat model, pada penjelasan diatas juga telah saya berikan penjelasan dan juga contoh singkat. Mudah-mudahan ini akan menambah wawasan anda terkait Bahasa Inggris.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger