logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Mau Tahu Hukum Dalam Bahasa Inggris?

Hukum-Hukum yang Ada dalam Bahasa Inggris - Dalam tatanan kehidupan di dunia ini tentunya kita tidak akan pernah lepas dari tatanan yang telah digariskan seperti hukum alam, hukum Internasional, hukum Negara, hingga tatanan yang paling kecilpun kita selalu diatur dengan Hukum. Termasuk didalamnya Bahasa Inggris mempunyai hukum-hukum tersendiri terutama buat yang ingin mempelajarinya.

Karena artikel ini berbicara masalah hukum maka yang akan saya angkat kali ini adalah hal-hal yang berkaitan dalam Hukum yang terdapat dalam bahasa Inggris. Biasanya aturan itu sudah baku dan dijadikan pedoman dalam membaca, mengucapkan, menulis dalam bahasa Inggris. Oke, ada beberapa kaidah yang akan saja jelaskan dan untuk lebih lengkapnya silahkan simak penjabaran dibawah ini :

1. Jika didalam kata kerja ada huruf yang berbunya seperti (p,k,f,s) maka saat kita membuat kalimat lampau atau Past Tense atau Past Participle untuk itu kata kerjanya harus ditambah dengan ed. Anda bisa lihat contoh-contohnya berikut :

Contoh :
Jump          Jumped        Jumped          Melompat
Cook         Cooked       Cooked         Memasak
Puff            Puffed          Puffed
Goess        Guessed       Guessed

2. Aturan berikutnya adalah jika di belakang kata kerjanya terdapat huruf t dan d maka untuk membuat kalimat past tense dan past participle maka harus ditambah dengan ed di akhir kata kerja tersebut. sehingga bisa dibaca dengan id. Untuk mempermudah anda memahaminya bisa dilihat pada contoh dibawah ini :

Contoh :
Attend       Attended       Attended       Menghadiri
Collect      Collected       Collected      Mengumpulkan
Defend      Defended      Defended      Membela
Doubt       Doubted        Dubted         Meragukan

Nah itulah Hukum-hukum yang ada dalam Bahasa Inggris dan patut anda pahami dan hafal sehingga menjadi panduan dalam membuat kalimat Past Tense atau Past Participle karena kedua hukum diatas sudah baku. Oke mudah-mudahan bermanfaat, Namun saya sedikit ingin mengajak anda membaca kembali Pembahasan yang lalu terkait "Struktur Kalimat Bahasa Inggris". karena memang pembahasan satu ini sangat penting di ketahui agar Writing Skill anda bisa semakin diasah.

Selamat Belajar Bahasa Inggris, dan terus simak Postingan-Postingan saya berikutnya yang tentunya bisa membantu anda menguasai skill bahasa Inggris secara baik dan benar. Dan jangan sungkan-sungkan untuk memberikan kritik dan saran dari setiap Materi yang saya bahas di website ini.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger