logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Cara Mudah Menguasai Present Tense

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris: 

Hari ini kita akan membahasa tema cara mudah menguasai Prensent Tense, sebagai seri lanjutan artikel mengenai Cara Mudah belajar Tenses. Jika beberapa hari yang lalu saya membahas tenses secara acak yaitu langsung membahas mengenai PASCONTINUOUS TENSE, maka sudah seharusnya saya kembali pada langkah-langkah awal belajar tenses, yaitu mempelajari Prensent Tense terlebih dahulu sebelum membahas tenses berikutnya.

Belajar Present Tense

Prensent tense merupakan sebuah kalimat yang menunjukkan penggunaan waktu sekarang, dalam bahasa Inggris Prensent Tense terbagi menjadi 4 bentuk sebagai berikut, Simple Prensent Tense,Prensent Continuous tense, Present Prefect tense,Prensent Perfect continuous tense. Nah keempat bentuk inilah yang menunjukkan sebuah kalimat termasuk dalam katagori Prensent Tense(Waktu Sekarang). dan dari keempat bentuk tersebut akan saya ulas satu persatu pada postingan-postingan yang akan datang. 

Sebagai pembuka dari seri artikel present tense maka kali ini saya ingin memberikan gambaran secara garis besar mengenai bentuk-bentuk kalimat Prensent Tense. Pertama adalah simple prensent tense, biasanya digunakan untuk menyatakan sesuatu peristiwa yang diulang-ulang atau yang sudah menjadi kebiasaan. nah itulah sekilas mengenai kegunaannya, dan masih banyak keterangan lagi mengenai simple present tense namun jika saya bahas secara keseluruhan pada posting kali ini maka akan menjadi artikel yang membosankan karena terlalu panjang oleh sebab itu penjelasan secara lengkap mengenai Simple Prensent tense akan dibahas diartikel tersendiri.

Selanjutnya bentuk dari present tense yang kedua adalah present Continuous tense, yang memiliki salahsatu kegunaan yaitu menyatakan sesuatu peristiwa yang sedang berlangsung saat berbicara dan biasanya kalimat present continuous tense sering diikuti keterangan "now". namun tidak harus kalimat present continuous tense selalu diiringi kata "now".oke setelah present continuous tense maka bentuk kalimat prensent tense berikutkanya adalah Present perfect tense, yang salah satu kegunaannya adalah menyatakan peristiwa yang diawali pada masa lampau namun peristiwa tersebut berlangsung hingga sekarang.

Bentuk Kalimat present tense yang terakhir atau ke empat adalah present perfect continuous tense dan salah satu kegunaannya adalah untuk menyatakan suatu eristiwa diawali pada masa lampau dan diselesaikan pada saat berbicara. oke itu sedikit gambaran secara garis besar mengenai Kalimat Present Tense dan akan saya perjelas lagi mengenai 4 bentuk kalimat present tense diwaktu yang akan datang. oya seri artikel tenses ini sudah pernah menulis tentang PASCONTINUOUS TENSE, jadi buat yang belum baca silahkan simak artikel tersebut terlebih dahulu.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger