logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Cara Mudah Belajar Simple Present Tense

Menguasai Simple Present Tense

Cara Belajar Mudah Bahasa Inggris - Belajar Simple present tense kali ini merupakan kelanjutan dari artikel berseri beberapa waktu lalu, "ayo belajar tenses sampai tuntas" untuk yang belum membaca artikel tersebut sebaiknya baca terlebih dahulu. Karena artikel Belajar Bahasa Inggris yang akan saya publist akan selalu berkaitan satu sama lain, dan lebih fokus belajar tenses. Kemarin tanggal 8 April saya sudah sampaikan materi mengenai "Cara Mudah Belajar Present Tense" atau yang dikenal pola kalimat yang menunjukankan waktu sekarang. Dan telah saya berikan contoh dari bentuk-bentuk kalimat present tense, disertai kegunaannya yang termasuk didalam nya adalah simple present tense yang akan saya jelaskan kali ini.

Rumus dari Simple Present tense
Dalam Belajar bahasa Inggris kitapun tidak jauh-jauh belajar rumus seperti belajar matematika aja, maka buat anda yang ingin pinter bahasa Inggris jangan enek yah kalau liat rumus, karena itu wajib anda pahami,,oke dan tidak harus anda hafal yang penting paham,, hehe. Paham sama hafal apa bedanya yah!!. oke lanjut lagi, kalau becanda melulu ga bakal kelar belajar Simple present tense. Sebelum saya berikan rumusnya sebaiknya anda harus tahu bahwa rumus simple present tense itu memiki dua bentuk yaitu bentuk nominal dan bentuk verbal, masing-masing rumusnya sebagai berikut:

Simple Prensent tense
    Bentuk Nominal (kalimat Bahasa Inggris yang predikat bukan kata kerja):
    I,We,You, They + to be (am/are) + Complement 
    He, She, It + to be (is) + complement 

   Bentuk Verbal:
   I, We, You, They + Verb 1 + Object/ adverb
   He, She, It + Verb 1 + s/es + object/ adverb

Itulah rumus dari Simple Present Tense yang terbagi menjadi dua bentuk, dan ingin saja jelaskan sedikit mengenai rumus kedua yakni Bentuk verbal yang memiliki aturan yaitu untuk kalimat positif yang subjeknya menggunakan I,We, You, They atau kata benda jamak mak maka kata kerja yang digunakan adalah kata kerja bentuk pertama atau Verb 1. namun jika subjeknya adalah He,She, it atau  orang ketiga tunggal maka kata kerjanya adalah bentuk pertama (Verb 1) ditambah dengan akhiran s/es.

Penggunaan Simple Present Tense
Simple present tense memiliki banyak karakter dalam penggunaannya dan akan saya ketengahkan dalam bentuk yang sesimpel serta mudah anda pahami sekaligus disertai contohnya. Penggunaan Simple Present tense sebetulnya banyak sekali bentuknya salah satunya adalah digunakan untuk menyatakan kebenaran umum yang maksudnya untuk menyatakan sesuai dengan kenyataan baik itu sekarang, lampau maupun masa mendatang.

Untuk Contoh kalimat nya adalah sebagai berikut "the sun rises in the east and sets in the west" nah dari contoh kalimat tersebut menunjukan fakta yang dari dulu,sekarang hingga akan datang mata hari itu selalu terbit dari timur dan tenggelam di barat. Oke, ini baru satu contoh dari sekian banyak kegunaan Simple Prensent Tense dan sebelum ini saya juga sudah memberikan sebuah contoh kegunaan Simple Present tense pada artikel berseri " Cara Mudah Belajar Present Tense". sedangkan untuk contoh-contoh lain bisa anda temukan dipostingan-postingan mendatang. oke.Selamat Belajar Bahasa Inggris
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

niche and keep writing friends.

Balas

kebetulan sekali bahasa inggris saya masih ngos ngosan. he he. padahal saya tinggal di kuta tempatnya para bule. salam kenal bos

Balas
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger