logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

7 Rahasia Penggunaan Simple Present Tense

Rahasia penggunaan Simple Present Tense

Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris -: Setelah saya membongkar mengenai Rumus dan Bentuk penggunaan kalimat Simple Present Tense di artikel kemarin "Cara Mudah Belajar Simple Present Tense" maka pada hari ini saya ingin melanjutkan ulasan yang belum tuntas tersebut. Penggunaan Simple Present Tense dalam bahasa Inggris itu memiliki beberapa macam, dan dua diantaranya sudah saya share di postingan mengenai simple present tense kemarin serta di artikel yang bertema "Cara Mudah Belajar Present Tense". Untuk hari ini saya akan mengulas tuntas 7 bentuk penggunaan Kalimat Simple Present Tense maka simak penjelasannya berikut ini.

8 Bentuk Penggunaan Simple Present Tense

  1. Simple Present Tense bisa digunakan untuk menunjukan kecakapan, kemampuan, watak atau sifat yang dimiliki seseorang sebagai contok kalimat tersebut "Mr. Sarif is Friendly", oya maaf ni contohnya memakai nama saya sendiri,hehe. Mudah-mudahan memang orangnya benar-benar ramah..
  2. Anda yang suka mengutip berita yang dimasukkan di artikel, buku dan lain-lain rupanya jika ditulis dalam bentuk kalimat Simple present tense biasanya menggunakan says, advise, warn. Contohnya begini sob,,, In her letter she says"My brother Studies every day".
  3. Aktifitas rutin yang sering kita lakukan untuk menyatakan dalam bahasa Inggris biasanya menggunakan kalimat simple present tense, langsung liat contohnya ni "He goes to office everyday".
  4. Apakah anda termasuk orang yang suka buat rencana! nah untuk menyatakan rencana kita kepada orang lain yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat maka anda membuatnya menggunakan kalimat simple present tense. salah satu contohnya ni "My Mother by the 8.21 train this afternoon".
  5. para penggemar acara televisi terutama olah raga bola sudah dipastikan sering mendengar komentator yang selalu menceritakan jalannya pertandingan dari awal hingga akhir, rupanya kalimat-kalimat yang diucapkan tersebut adalah kalimat simple present tense, liat contohnya berikut "kaka takes the ball from ronay. he brings the ball to the middle and then gives it to ronaldo who is standing free not far from fenalty area".
  6. Digunakan dalam anak kalimat (if clause) pada kalimat pengandaian sedangkan induk kalimat berbentuk present future tense(penjelasannya akan disampaikan lain waktu).contohnya "He will not come here if you do not invite her".
  7. Digunakan dalam kluasa waktu apabila merupakan hal yang rutin terjadi atau apabila induk kalimatnya berbentuk Present Future Tense. Sebagai contoh "we will go home when it stops raining".
 Nah itu sekilas Penggunaan Simple Present Tense mudah-mudahan bermanfaat,  sebelum berpisah saya ingin menegaskan kepada anda bahwa Belajar Bahasa Inggris yang efektif itu, bukan hanya sekedar membaca seperti halnya membaca artikel-artikel yang terus saya sajikan di situs ini namun anda perlu juga Menggunakan metode Belajar dengan Mendengar percakapan, seperti audio-audio pelajaran Bahasa Inggris. Untuk mendapatkan Audio-audio belajar ini anda bisa menyimak informasinya di artikel yang pernah saya share disini "Kursus Online Merupakan Alternatif Belajar Bahasa Inggris".

Akhirnya selesai juga, pembahasan saya mengenai Penggunaan Simple Present Tense pada kalimat bahasa Inggris, maka berakhirnya artikel ini maka berakhir pula pembahasan saya mengenai simple Present tense namun anda bisa menyimak postingan lanjutan pada seri belajar kalimat present tense yang Insya Allah dipembahasan kedepan saya akan mengupas mengenai Cara Mudah Belajar Present Continuous Tense. oke demikian saja, selamat belajar.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Learn how to Help The youngsters Stay Interested With Plate
Network

My website; fricative

Balas
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger