logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

kalimat pasif bahasa inggris

Kalimat Pasif Bahasa Inggris, merupakan sebuah kalimat yang menggunakan kata subjeknya sebagai Pelaku. Misal Ibu sedang menyuci baju (mother was washing clothes) adalah kalimat aktif sedangkan kalimat pasifnya adalah Baju di cuci oleh ibu (clothes are being washed by the mother)..Jadi Kalimat pasif bahasa Inggris tidak jauh berbeda dengan kalimat pasif dalam bahasa Indonesia, perbedaannya hanya terletak pada pahasa yang di gunakan. Kalimat pasif didalam bahasa Inggris mempunyai berbagai bentuk dan syaratyang harus di penuhi agar sebuah kalimat bisa dikatakan sebagai kalimat pasif. Untuk rumus kalimat pasif bahasa Inggris adalah sebagai berikut ( S + Be + V3 (By + Pronoun)). S= subjek, Be= kata bantu V3=by the mother.

Sedangkan bentuk-bentuk kalimat pasif Bahasa Inggris itu sendiri terdiri dari empat bentuk, ke-Satu adalah (Kalimat pasif dengan afiks di-), Kedua:(Kalimat pasif dengan persona), Ketiga ;(Kalimat pasif dengan afiks ter-), dan yang terakhir adalah (Kalimat pasif dengan afiks ke-An). Nah itu keempat bentuk kalimat Pasif Bahasa Inggris. saya disini hanya menjelaskan satu contoh saja terkait dengan bentuk-bentuk kalimat pasif Bahasa Inggris yakni bentuk kedua (kalimat pasif dengan persona). Untuk bentuk kalimat pasif yang lain mungkin akan saya jelaskan diwaktu yang akan datang, Bentuk kalimat pasif dengan persona adalah dimana subjeknya menggunakan ; I, You, He, She, they, we. Contoh kalimatnya sebgai berikut I gave her money to rini (uangnya sudah saya berikan kepada rini). Nah karena kalimat tersebut subjeknya di ikuti oleh kata I maka ini yang disebut kalimat pasif dengan persona.

Dari contoh bentuk kedua dari kalimat pasif dengan persona tersebut bisa anda kembangkan dengan kalimat-kalimat lain, agar anda mampu menguasai bentuk kalimat pasif dengan persona. karena dengan latihan/praktek maka bahasa Inggris yang anda pelajari akan mampu anda kuasai. Setelah anda menguasai bentuk itu mari kita lanjutkan materi terkait dengan syarat-syarat sebuah kalimat bisa dikatakan sebagai kalimat pasif, agar anda tidak salah saat membuat kalimat pasif maka harus memahami syarat-syaratnya terlebih dahulu. Untuk syarat-syarat terdiri dari dua yaitu;
1. Harus Kalimat Verbal – Artinya kalimat yang akan diubah ke dalam “kalimat pasif” harus
berupa kalimat verbal (Kalimat yang kata kerjanya merupakan kata kerja asli.
2. Verb yang digunakan harus verb yang transitive verb(Kata kerja yang membutuhkan objek).

Nah jika anda mendapat tugas dari guru anda, untuk membuatkan contoh kalimat pasif bahasa Inggris. Yang harus anda cermati adalah kedua syarat tersebut, agar kalimat yang buat diterima atau diberikan nilai yang bagus oleh guru anda. Terlebih-lebih jika anda seorang penulis buku berbahasa Inggris, maka bentuk-bentuk dan syarat kalimat pasif harus dikuasai. Dari postingan saya ini anda sudah mendapat beberapa pengetahuan, terdiri dari pengertian, rumus, bentuk-bentuk, syarat-syarat serta contoh-contoh kalimat pasif. Namun pengetahuan ini tidak akan bermanfaat banyak bagi anda jika tidak anda praktekkan, karena belajar bahasa Inggris itu yang paling penting adalah prakteknya. Mungkin anda pernah membaca ayat Al Qu'an : Allah sangat membenci orang yang berilmu tetapi tidak mau mengamalkan.

Kembali lagi kepada Kalimat pasif bahasa Inggris, di bagian akhir ini saya ingin memberi beberapa contoh kalimat pasif sebgai berikut:
1.Kalimat aktif : She buys a book
Kalimat pasif : A book is bought by her
2.Kalimat aktif : I am studying English
Kalimat pasif : English is being studied by me
Oke, cukup sekian saja artikel saya terkait dengan Kalimat Pasif Bahasa Inggris, mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua. Dan tidak bosan-bosannya saya mengajak anda untuk terus mempraktekkan ilmu bahasa Inggris yang telah anda dapatkan karena kunci sukses belajar Bahasa Inggris adalah praktekkk,,. Oke sampai jumpa.


Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

setelahnya saya mengerti mengenai bahasa inggris,saya mulai bisa berbahasa inggris,meskipun sedikit,

Balas

saya juga dulu pernah belajar bahasa inggris di progresif

Balas

wasir,, sedikit demi sedikit lama2 akan jadi ahli

Balas

wasir,, sedikit demi sedikit lama2 akan jadi ahli

Balas

wasir,, sedikit demi sedikit lama2 akan jadi ahli

Balas

artikelnya panjang dan menarik. sangat berguna...salam kenal. keep writing ya...

Balas
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger