logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Kapan Kita Menggunakan s pada Akhir kata Kerja dalam Bahasa Inggris?

Banyak diantara kita bertanya-tanya kenapa terkadang sebuah kalimat bahasa Inggris yang membuat kita bingung. Sebab hanya karena perbedaan satu huruf maka kalimat yang kita buat atau kita artikan menjadi salah. Sebagai contoh "She likes the shirt"  dan "He likes the shirt" atau "The boy likes the shirt". Nah itu adalah beberapa kalimat yang tepat dalam menggunakan "s". Namun jika kalimat tersebut kita rubah menjadi beberapa kalimat berikut menjadi "I likes the shirt" atau "you likes the shirt" atau "they likes the shirt" maka kalimat tersebut telah melanggar pedoman tata bahasa Inggris yang benar.

Apakah anda tahu penyebabnya, kenapa kalimat tesebut salah? nah hal itulah yang akan kita bahas dalam artikel kali ini. Bisa anda lihat kembali kalimat diatas dan apa penyebabnya kalimat yang sama-sama menggunakan like's akan tetapi ada yang salah dan ada yang bener. Jika sudah anda amati maka anda akan temukan penyebabnya yaitu pada perubahan subjek. Jika pada kalimat ''She likes the shirt'' subjeknya adalah dia untuk wanita sedangkan "I likes the shirt" subjeknya adalah saya. Maka perubahan subjek itulah yang membuat sebuah kalimat yang benar menjadi salah. Seharusnya jika kalimat 'I likes the shirt' tidak perlu ditambahan huruf "s" atau cukup buat kalimat tersebut menjadi "I like the shirt'' maka inilah kalimat yang tepat.

Anda mungkin bertanya-tanya kenapa kalimat yang menggunakan I maka tidak perlu ditambah "s" pada kata kerja atau suka setelah sobjek. Pada dasarnya dalam hukum tata bahasa Inggris ada dua dasar yaitu subjek yang menunjukkan subjek jamak seperti "They, We'' maka kata kerja atau kata sifat tidak perlu ditambahkan 's'. sedangkan subjek yang menunjukan subjek tunggal seperti "He, She, it atau orang ketiga tunggal seperti "the Boy" maka perlu ditambahkan 's' pada kata kerja setelahnya. Lalu kenapa I dan you kata kerja setelahnya tidak memakai "s" bukankah kedua subjek tersebut menunjukkan subjek tunggal?. jawabannya adalah kedua subjek tersebut termasuk dalam pengecualian. Jadi semua kalimat yang memakai  I dan You maka kata kerja atau kata sifat setelahnya tidak perlu ditambah 's'.

Demikianlah konsep tata bahasa Inggris yang perlu anda ketahui, mudah-mudahan kedepan anda semakin memahami ketika dihadapkan kalimat-kalimat yang menggunakan tambahan "s". Oke mudah-mudahan bermanfaat buat anda ulasan singkat ini. Sebelum berpisah saya ingin mengajak anda untuk membaca ulasan saya sebelumnya yaitu "Kata Kerja yang menggunakan simple Present tense"
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger