logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Cara Mudah dan Gratis Belajar Bahasa Inggris dengan Duolingo

Belajar bahasa Inggris itu bisa dibilang paling sudah diantara belajar bahasa-bahasa lain (itu menurut saya yah hehe). Karena memang penyebutan dan penulisannya berbeda sehingga kita kadang bingun mengartikannya selain itu kalau orang bule yang menyebutkannya suka di gabungkan antara satu kata dengan kata yang lainnya. Nah, oleh sebab itu bahasa Inggris itu perlu dipelajari dari tiga sisi yang pertama cara pengucapannya atau pronunciation dan yang kedua cara bacanya atau reading, yang ketiga cara penulisannya atau writing. Ketiganya harus kita pelajari secara utuh sehingga kemampuan bahasa Inggris kita melejit, namun tidak semua media belajar bahasa inggris mengajarkan ketiga sisi itu.

Contohnya Kamus, kita tidak akan bisa mengetahui pronciationnya. Nah dengan adanya teknologi seperti komputer, samrtphone membuat kita makin mudah mempelajari Bahasa Inggris. Dan makin banyak aplikasi-aplikasi yang bermunculan untuk mempelajari bahasa Inggris dari kamus digital, kamus online, nah di era android saat ini sudah banyak bermunculan aplikasi belajar Bahasa Inggris lebih baik lagi. Baik disini dalam artian, aplikasinya mampu memadukan ketiga sisi yang telah saya sebutkan yaitu (pronunciation, reading, writing).

Aplikasi Gratis Belajar Bahasa Inggris Online

Salah satu aplikasi yang saat ini cukup bagus anda miliki atau install yaitu Duolingo, yah aplikasi gratis ini bisa anda download di Playstore dan juga anda bisa mengunjungi webnya melalui komputer atau laptop. Dan aplikasi ini termasuk aplikasi terbaik yang pernah ada dalam katagori media pembelajaran bahasa Inggris. Salah satu keunggulan yang ada di aplikasi ini adalah pengajarannya bertahap yakni dari dasar-dasar dahulu baru meningkat ketingkat yang lebih sulit. Kita bisa melihat komenta-komentar pengguna lain baik yang menanyakan sebuah kalimat, atau yang menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Selain itu aplikasi duolingo adalah 100 % GRATIS, jadi anda tidak perlu keluar biaya untuk menggunakannya.  Dan anda tidak hanya menikmati secara cuma-cuma namun pengelola duolingo juga selalu perhatian pada penggunanya. Salah satu perhatian mereka berikan berupa peringatakan melalui email terkait dengan proses belajar Bahasa Inggris di duolingo yang terhenti. Jadi ketika anda tiba-tiba males belajar atau berhenti belajar maka duolingo akan memperingatkan anda bahwa belajar Bahasa Inggrris itu butuh konsisten dalam menyempatkan waktu untuk belajar.

Anda bisa melihat sedikit presentasi video yang dibuat oleh pihak duolingo berikut :

Selain belajar bahasa Inggris, Duolingo juga menyediakan fasilitas belajar bahasa Inggris untuk sebagian besar neggara diseluruh dunia. Jadi tidak hanya orang Indonesia saja yang bisa belajar bahasa Inggris tapi sebagian besar warga dunia bisa belajar Bahasa Inggris menggunakan aplikasi ini apapun bahasanya. Dengan kemudahan ini tentunya telah membuat banyak orang yang bergabung dan belajar disini. Sudah 2 Juta lebih orang yang mendownload aplikasinya. Sebetulnya Duolingo juga menyediakan fasilitas belajar bahasa lain selain bahasa Inggris namun tidak semua bahasa bisa dipelajari disini. Seperti bahasa Prancis atau Jerman untuk penutur orang Indonesia belum ada.

Sebab duolingo sendiri dalam membuat aplikasi ini sebetulnya dibantu oleh orang-orang lokal yang memang memiliki kemampuan bahasa tertentu dan mau mengajarkan kepada orang lain. Sehingga semua orang bisa berkonstribusi di duolingo yang ingin membantu saudara-saudaranya sesama orang Indonesia untuk belajar bahasa tertentu. Misalnya anda mengusai bahasa Prancis maka anda bisa membantu Duolingo membuat tutorial bahasa Prancis untuk penutur bahasa Inggris. Setelah saya lihat disitus duolingo untuk bahasa prancis baru ada beberapa bahasa yang bisa belajar bahasa Inggris seperti Tionghoa,Turki,Arab, Jerman, Inggris dan lain-lain.

Selain yang telah saya sebut diatas, duolingo juga memiliki keunggulan lain yaitu walau aplikasi gratis duolingo menyajikannya tanpa Iklan sehingga saat belajar anda tidak merasa terganggu dengan Iklan-Iklan yang biasa kita temui di aplikasi Gratis. Bahasa Inggris yang diajarkan didoulingo adalah setara dengan belajar di Universitas. Nah beberapa keunggulan aplikasi Duolingo diatas tentunya tidak lagi ada alasan untuk menunda-nunda proses belajar Bahasa Inggris dengan menggunakan Duolingo.
Oke, segera download ya!.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger