logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Direect Speech (Kalimat Langsung) dalam Bahasa Inggris

Direect Speech atau Kalimat langsung - Belajar Bahasa Inggris Kali ini akan membahas masalah grammar yakni yang berkaitan dengan Kalimat Langsung atau Direect Speech. Namun sebelum lebih jauh membahas tentang ini, tentunya saya ingin mengajak anda membaca kembali pembahasan saya yang lalu yakni Belajar Bahasa Inggris Dari Kamus Line. Karena dalam penjelasan tersebut telah saya jelaskan teknik-teknik memanfaatkan sebuah aplikasi gratis untuk Belajar di Sosial Media Line.

Untuk menunjang agar makin mahir menguasai bahasa Asing maka semua prangkat-prangkat yang bisa menunjang harus anda miliki. Oke, mari kita bahas secara sederhana seperti apa pembagian kalimat langsung dalam bahasa Inggris. Secara Makna Direect Speech adalah jika kita mengutip atau meniru perkataan seseorang secara langsung tanpa mengubah makna maupun kalimat sedikitpun.

Sehingga yang kita perlukan untuk menandakan bahwa itu sebuah kalimat langsung yang kita tiru dari seseorang maka diperlukan beberapa langkah. Dan pada umumnya dalam Direect Speech dibedakan menjadai 2 bagian yakni :

1. Reporting Verb (Kata Kerja yang melaporkan)

2. Reported Words (Kata-kata yang dilaporkan)


Dan kedua bagian tersebut tidak bisa dipisahkan satu sama lain, Akan saya berikan contoh dari kedua bagian tersebut .

Contoh :
Reporting Verb         Reported Words
He says ,                 "I go to the Office everyday".
Dia Berkata,            " Saya pergi kekantor tiap hari".

She Will say,            " No body is late".
Dia Akan berkata,   " Tidak Seorangpun terlambat".

Nah itulah contoh dari Kalimat langsung, dan juga sudah dijelaskan pada contoh diatas antara Reporting Verb dan Reported Words. Jika revorting Verb ditandai dengan tanda koma sedangkan Reported words ditandai dengan tanda kutip pada awal dan akhir kalimat.

Dengan penjelasan sederhana diatas tentunya akan memudahkan anda dalam mengetahui, membaca, membuat kalimat langsung (Direect Speech). Serta mengetahui apa saja tanda baca yang digunakan dalam kalimat langsung. Oke, mudah-mudahan penjelasan yang singkat ini akan mempermudah anda mengusai bahasa Inggris. Dan Nantikan tips-tips belajar Bahasa Inggris berikutnya, atau anda bisa membaca kembali tulisan-tulisan terdahulu "Translate Online".
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger