logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Belajar Perbandingan Present Perfect Tense dengan Past Perfect Tense

Belajar Bahasa Inggris - Hari yang cerah ini, mari kita memulai lagi pelajaran kita. Tentunya terus mengasah kemampuan Bahasa Inggris kita. Step by Step harus terus kita kuasai sehingga suatu saat nanti kita mampu bercakap-cakap, menulis, membaca seperti orang bule. Nah, untuk mencapai itu maka yang sangat ditekankan pada anda adalah Menguasai Tenses.

Perbandingan Present Perfect dengan Past Perfect

Agar bisa membantu anda maka pada kesempatan ini, perkenankan saya menyajikan sebuah tema yang berkaitan dengan Tenses. Yukk,, kita belajar mengenai Perbandingan Present Perfect dengan Past Perfect dan pahami baik-baik apa perbadaan keduanya. Oke, mari kita pelajari terlebih dahulu pengertian dari Present Perfect Tense dan Past Perfect Tense.

Present Perfect Tense Itu sendiri digunakan untuk menunjukkan sebuah peristiwa yang diawali atau dimulai pada masa lampau , atau berhenti maupun masih berlangsung hingga sekarang. Nah itu sedikit penjelasan mengenai Present Perfect sehingga dari penjelasan itu kita bisa langsung membuat sebuah contoh kalimatnya sebagai berikut ;

Contoh Present Perfect Tense

"They have lived in that house for ten years"
Mereka sudah tinggal dirumah itu selama sepuluh tahun.

Setelah anda memahami terkait dengan Present Perfect maka saya akan mengajak anda memahami Past Perfect sehingga anda akan mampu melihat Perbedaan antara keduanya. Oya contoh Present Perfect sebetulnya masih banyak, namun dengan itu saya harap anda bisa mengembangkan contoh-contoh lainnya. Oke, mari kita lanjutkan ;

Past Perfect Tense biasanya digunakan untuk menyatakan sebuah kejadian atau peristiwa yang dimulai pada masa lampau, diakhiri maupun peristiwa yang masih berlangsung pada masa lampau berikutnya. Jadi Past Perfect ini tidaklah berkaitan dengan peristiwa sekarang sedangkan Present Perfect sediri adalah peristiwa masa lampau yang masih terkait dengan peristiwa sekarang.

Jadi, sudah jelas dimana letak perbedaan antara keduanya namun agar bisa lebih jelas maka saya akan memberikan sebuah contoh dari kalimat Past Perfect Tense. Oke mari  kita simak contohnya pada penjelasan dibawah ini :

Contoh kalimat Past Perfect Tense

"They had lived in that house for ten years last year".
Mereka sudah tinggal dirumah itu selama sepuluh tahun yang lalu.

Akhirnya pelajaran Bahasa Inggris kita kali ini selesai juga, mudah-mudahan dengan sedikit ilmu ini mampu menambah wawasan serta skill bahasa Inggris anda. Dan juga akan bisa mengasah kemampuan bahasa Inggris saya sebab ada satu Perinsip hidup yang berbunyi seperti ini "Membagi-bagikan harta bisa saja harta yang kita miliki habis akan tetapi membagi-bagikan ilmu maka ilmu kita akan terus bertambah".
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger