logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Belajar Menggunakan Past Future Tense

Pada pelajaran Bahasa Inggris diwaktu lalu saya sudah sempat mengulas terkait pembagian Kalimat Past future tense menjadi 4 bagian dan buat anda yang ingin mengingatnya kembali bisa disimak di "4 Bagian dalam Past Future Tense". Maka pada hari ini saya ingin mengajak anda belajar bagai mana menggunakan Past Future Tense dalam menyusun kalimat Masa yang akan datang lampau.


Selain menjelaskan cara penggunaannya, saya juga akan memberikan contoh-contohnya kepada anda sehingga bisa lebih mudah anda pahami saat Belajar Bahasa Inggris khususnya Past Future Tense. Sebelum melanjutkan pembahasan ini saya harap anda sudah mempersiapkan diri dengan baik agar setiap pelajaran Bahasa Inggris yang dibagikan di blog ini bisa dipahami dengan baik. Oke langsung saja akan saya ulas secara lengkap berikut ini :

Penggunaan Pertama :
Untuk menyatakan peristiwa yang akan terjadi dimasa lampau namun peristiwa itu tidak jadi dilakukan karena penyebab tertentu. Agar lebih jelas seperti apa contohnya anda bisa simak contohnya sbb:

Contoh :
"we would come his house but it rained very hard that night"
(Kami akan datang kerumah nya malam itu namun hujan sangat deras).

Penggunaan Past Future Tense  kedua :
Untuk  menyatakan peristiwa yang terjadi atau dilakukan secara berulang-ulang atau sudah jadi kebiasaan dimasa lampau. Untuk melihat contohnya silahkan lihat penjelasannya dibawah ini :

"When I was a child, my grandfather would tell me a war story before I went to bed(ketika saya masih kecil, kakek saya akan bercerita kepadaku sebuah cerita perang sebelum saya tidur)".
atau contoh yang kedua :
"My aunt would water the flowers in the garden every morning when she was still unmarrid( Bibiku akan menyirami bunga-bunga di kebun setiap pagi ketika dia masih belum menikah dulu).

Penggunaan Past Future tense Ketiga :
digunakan sebagai anak kalimat dalam klausa yang induk kalimatnya berupa Simple Past Tense.
Contohnya :
"He said that he would spend his holiday in bali (dia bilang dia akan menghabiskan liburannya di bali)".
"They tald me That They would send the goods in three days time (Mereka bilang padaku bahwa mereka akan mengirim barang-barang itu dalam waktu tiga hari).

Penggunaan Ke Empat :
Dugunakan sebagai main clouse (Induk kalimat) dalam conditional sentence (induk kalimat), Kalimat Pengandaian tipe 2, sedangkan anak kalimat dalam bentuk simple past tense.

Contohnya sebagai berikut :
She would be here now if you invited her (Dia akan berada disini senadainya kamu mengundangnya).

Penggunaan Kelima :
Biasanya digunakan dalam kalimat tidak langsung(indirect Speech) untuk mengganti kalimat langsung(direct Speech) yang berbentuk Present Future Tense.

Contoh :
Direct Speech :
She asked me : "Will you come here next week?"
He told her: "Your Brother will return my camera tomorrow".

Indirect Speech :
She asked me whether I would come there the following week.
He Told her that her Brodther would return his camera the following day.

Oke, Untuk hari ini mungkin saya cukupkan sampai disini dulu dan lain waktu kita sambung lagi dengan Pelajaran Bahasa Inggris lainnya yang tentunya lebih Mudah serta gampang untuk anda pelajari atau pahami. Dan saya ucapkan Selamat belajar serta terus lah ulang-ulang apa yang sedang anda pelajari karena mengulang-ulang pelajaran adalah salah satu kunci Sukses Menguasai Bahasa Inggris.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger