logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

Belajar Bahasa Inggris Percakapan

Belajar bahasa Inggris terutama percakapan, sangat penting. Kemampuan bercakap-cakap atau berbicara, merupakan kebutuhan dasar buat orang-orang yang hendak tinggal di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Utama mereka. Nah bagi kawan-kawan yang ingin kuliah atau kerja keluar negeri maka wajib menguasai percakapan dalam bahasa Inggris. Kali ini saya ngin membagikan 3 tahap yang harus anda lalukan saat belajar berbicara bahasa Inggris dan silahkan anda baca dan praktekkan tiga langkah ini:

1. Recaptive Speaking
Di langkah satu ini anda di tuntut untuk bisa menjawab sebuah pertanyaan, baik itu pertanyaan yang sederhana maupun yang lebih rumit, misalnya contoh kalimat yang sangat sederhana "What is your name? my name is Sarif", atau pertanyaan seperti "how are you? I'am very well", dan masih banyak lagi kalimat-kalimat sederhana yang biasanya digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Bisa anda cari contoh-cntohnya di buku-buku pelajaran bahasa Inggris atau anda bisa mencari di internet. Silahkan anda kuasai dulu tahap awal ini barulah setelah itu melangkah ketahap kedua.

2.Productive Speaking
Sudahkah anda  menguasai Recaptive speaking? jika sudah silahkan anda lanjutkan metode Productive speaking/belajar bertanya dalam Bahasa Inggris, atau menyerang lawan bicara anda. jadi langkah kedua ini adalah kebalikan dari langkah pertama tadi, sepertinya tidak perlu saya berikan contoh karena diatas sudah ada. Sebaiknya proses belajar ini anda lakukan dengan langsung mempraktekkan misalnya, anda bisa mengajak adik ,kakak, atau orang-orang terdekat anda untuk bisa belajar bersama.

3.Descriptive Speaking
Descriptive speaking merupakan gabungan dari langkah pertama(recaptive speaking) dengan langkah kedua(Productive speaking). Anda harus bisa menggabungkan antara kemampuan bertanya dan menjawab/menangkis.  contoh dari kalimat Descriptive Speaking sederhana seperti ini,"I'm very well, How abaut you?". Descriptive Speaking ini bisa berupa kalimat sederhana seperti tadi atau kalimat gabungan, kalimat kompleks, atau kalimat rumit gabungan. Di postingan ini saya hanya memberikan contoh kalimat sederhana(simple sentence) kepada anda.

Itu saja sedikit ilmu yang bisa saya bagikan dipostingan Belajar Bahasa Inggris Percakapan  ini, jika teman-teman merasa terlalu dasar munkin perlu saya sampaikan bahwa tulisan buat temen-temen yang masih pemula dalam belajar bahasa Inggris, jika temen-temen meresa sudah mahir silahkan  bagikan ilmu anda di kolom komentar. Saya mohon maaf jika ilmu ini tidak terlalu bermanfaat buat anda, sekali-lagi saya katakan postingan ini memang saya tujukan bagi temen-temen pemula yang sedang Belajar Bahasa Inggris.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

3 komentar

ada nggak ya tips supaya kita bisa lancar nulis artikel dalam bahasa Inggris??

terima kasih.

Balas

tipsnya cukup singkat,,Pelajari dulu bahasa Inggris secara menyeluruh,, jika anda sudah mahir Insya Allah anda membuat artikel bahasa Inggris akan semudah anda membuat artikel bahasa Indonesia

Balas

thanks for sharing friend. nice to visit here. salam kenal dari saya

Balas
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger