logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.
Powered by Blogger.

Masukkan email anda Untuk berlangganan Artikel Terbaru :

(Untuk memperlancar, cek email anda lalu klik confirmasi dari feeedBurner, dan untuk lebih jelas silahkan klik link berikut -->>> Panduan Lengkap Berlangganan carabelajarmudahbahasainggris.com (klik)

Dipublikasikan oleh Cara Mudah belajar Bahasa Inggris


ANDA Mau PINTAR BAHASA INGGRIS!!

SEGERA MILIKI FLASHDISK PINTAR

UNTUK PEMESANAN klik link dibawah :

Flashdisk PINTAR


loading...

1001 Cara Belajar Bahasa Inggris Secara Online

Bahasa Inggris adalah kebutuhan buat banyak orang dan dari semua kalangan menginginkan kemampuan bahasa Inggris. Terlebih lagi diera MEA ini, bahasa Inggris menjadi kebutuhan yang sangat penting buat banyak orang. Untuk itu membuat kita harus mencari cara bagaimana bisa belajar bahasa Inggris dan salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah belajar bahasa Inggris secara online. Karena dengan cara ini kita bisa lebih menghemat waktu dan biaya. Kita juga bisa menemukan ilmu pengajaran yang lengkap dan terkadang kita mendapatkan materinya secara gratis.


Pada pagi ini saya ingin membagikan tips 1001 Cara Belajar Bahasa Inggris secara Online, dan perlu anda pahami dari awal bahwa maksud dari 1001 satu cara ini adalah menunjukan begitu banyaknya cara belajar bahasa Inggris. Bukan berarti 1001 cara itu menunjukkan jumlah yang pasti sehingga dalam tulisan ini saya tidak menjabarkan dalam bentuk jumlah. Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa cara yang bisa anda coba untuk belajar Bahasa Inggris Online.

Belajar Melalui Forum

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional sehingga sudah banyak orang yang memahami dan fasih berbahasa Inggris sehingga tidak jarang kita temui komonitas-komonitas online yang khusus mempokuskan belajar Bahasa Inggris melalui forum atau grup online. Sudah cukup banyak forum-forum dibentuk baik itu menggunakan web mandiri atau di jejaring sosial seperti Fb, WA, telegram. Untuk mencari forum bahasa Inggris anda cukup membuka google lalu ketik Forum belajar bahasa Inggris.

Disana anda akan menemukan banyak sekali website yang memang membuat forum untuk diskusi masalah belajar bahasa Inggris. Sedangkan untuk mencari forum bahasa Inggris di facebook bisa anda ketik saja kata kuncinya di beranda pencarian pada FB. Anda akan menemukan banyak sekali grub atau fan page dengan tema terkait. Nah, untuk membuktikan kebenarannya silahkan langsung saja praktek sekarang juga.

Belajar dari Blog

Kalau cara yang satu ini, tentunya anda sendiri sudah mempraktekkannya langsung. Dengan membaca blog ini berarti anda sendiri sedang belajar bahasa Inggris. Dan saat ini sudah begitu banyak orang-orang yang membuat blog bertemakan pengajaran bahasa asing ini sehingga sudah sangat mudah anda temukan blog-blog ini. Namun satu hal yang perlu anda ketahui bahwa belajar melalui blog tak ubahnya seperti membaca buku sehingga dari segi pengucapan kita belum bisa mempelajarinya. Kecuali ada blog bagi blog yang menyediakan materi berupa audio sehingga secara pengucapannyapun kita bisa memahami.

Jadi Blog adalah sebagai cara belajar tambahan yang bisa saling mendukung dengan cara-cara yang lain, karena interaktifnya sangat terbatas berbeda dengan forum yang dalam waktu cepat ada yang langsung menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan kita. Sedangkan untuk menemukan blog yang bertema bahasa Inggris caranya pun sama seperti mencari forum di google.

Belajar Dari Aplikasi Android

Beberapa waktu lalu saya sudah sempat membahas sebuah aplikasi android gratis yang cukup bagus buat belajar bahasa Inggris. Dan menurut saya aplikasi ini memiliki kualitas yang baik dan pantas jika mereka mengakui aplikasi terbaik di dunia untuk tema itu. Untuk penjelasan lengkapnya anda bisa baca di 'Belajar bahasa Inggris dengan duolingo'. Keuntungan dari belajar menggunakan aplikasi semacam ini adalah anda bisa belajar dari semua aspek seperti Percakapan, bacaan, penulisan. Sehingga dengan menggunakan aplikasi android lebih interaktif dibanding dengan blog.

Sedangkan untuk menemukan Aplikasi-aplikasi ini anda bisa langsung ke google play lalu ketik kata kunci belajar bahasa inggris maka akan keluar puluhan aplikasi terkait. Sedangkan untuk mendownload aplikasi duolingo silahkan baca artikel yang saya tautkan diatas karena sudah saya jelaskan lengkap ditulisan tersebut.

Belajar Dari  aplikasi Translate Online

Saat ini fungsi kamus konvensional kini sudah mulai di kalahkan oleh kamus online atau translate online yang mampu menterjemahkan sekaligus mampu memperdengarkan cara pengucapannya. Anda mungkin sudah pernah dengan translate google, bing! nah kedua translate online tersebut sudah banyak digunakan orang dari seluruh dunia. Tentunya anda bisa memanfaatkan media ini untuk belajar bahasa Inggris.Selain keduanya sebetulnya masih banyak translate online akan tetapi keduanya yang sudah sangat terkenal.  Buat pengguna android untuk google transalate dan bing translate sudah tersedia persi androidnya.

Keunggulan dari traslate online dibanding dengan kamus biasa tentunya adalah dari segi bahasa yang bisa menterjemahkan berbagai bahasa di dunia. Jadi bukan hanya bahasa Inggris saja, dan hampir semua bahasa di dunia ada. Dengan begitu anda juga bisa belajar bahasa negara lain diluar bahasa Inggris, dengan kecanggihan translate Online ini tentunya jangan anda sia-siakan untuk menunjang kemampuan bahasa Inggris anda.

Belajar Dari Youtube

Sebagian besar dari anda mungkin sudah pernah menonton Video di Youtube! nah rupanya youtube juga bisa dijadikan sebagai media belajar Bahasa Inggris. Karena dari berjuta video yang ada di youtube juga terdapat video pengajaran bahasa Inggris. Anda bisa menemukan puluhan bahkan ratusan video pengajaran Bahasa Inggris disana. Saya juga pernah menemukan video pelajaran Bahasa Inggris di youtube yang diajarkan secara sistematis sehingga anda bisa memahaminya dengan baik.

Kelemahan belajar dengan cara  ini adalah anda harus menyediakan kuota paket internet yang besar karena memang untuk menonton satu video bisa menghabiskan ratusan MB bahkan dalam hitungan GB. Kalau make kuota yang disediakan oleh kartu seluler tentunya cukup terbatas dan harganya juga mahal.

Belajar di Kursus Online

Banyak sekali saat ini yang membuka Kursus Bahasa Inggris secara Online baik itu yang dibuka secara gratis atau berbayar. Belajar dengan cara ini tentunya akan lebih sistematis dan sangat membantu anda dalam menguasai bahasa Inggris. Sebab yang membuat atau yang membukan Kursus Online ini biasanya adalah mereka yang memang berprofesi sebagai tenaga pengajar Bahasa jadi tahu benar seluk beluk pengajaran Bahasa Inggris yang baik. Kalau anda belajar dari Blog atau dari forum maka belum tentu mereka adalah tenaga pengajar bahasa Inggris.Namun bisa jadi penulisnya adalah sama-sama pelajar yang ingin membagikan ilmu yang didapatkannya.

Kursus Online tidak mesti anda harus bayar, karena banyak juga lembaga-lembaga yang membuka kursus bahasa Inggris gratis. Namun jika anda memiliki dana maka tidak ada salahnya mencoba kursus Bahasa Inggris Online yang berbayar. Soalnya kalau kursus berbayar maka para gurunya juga akan benar-benar serius mengajarkan Bahasa Inggris kepada Anda.

Nah, itulah beberapa cara belajar bahasa Inggris secara Online. Jika dalam pribahasa banyak jalan menuju roma maka sama halnya dengan belajar Bahasa Inggris. Anda bisa menemukan 1001 Cara Untuk belajar Bahasa Inggris. Oke mungkin cukup sekian dulu mudah-mudahan bermanfaat artikel yang singkat ini.
Masukkan email anda untuk berlangganan artikel terbaru dari kami Belajar Bahsa Inggris.
Print PDF
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

1 komentar:

This comment has been removed by a blog administrator.
Copyright © 2013. Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger